Hati-hati Pake Ban Swallow

publish by Iyo On 4:57:00 AM

sebelumnya mohon maaf dulu kali-kali aja ada pihak dari produsen ban Swallow yang baca tulisan ini. tidak ada maksud negatif, hanya berbagi cerita saja. Saat ini motorku menggunakan karet bunder dengan merek swallow x-worm untuk belakang dan deli tire untuk depan, bukan kombinasi yang bagus sih emang he..he.., tapi karena dulu belinya satu paket sama velgnya jadi ya tinggal pake aja. bulan-bulan pertama pemakaian tidak ada tanda-tanda kalau ban ini licin, karena memang beberapa teman mengatakan kalau ban ini licin. sampai kejadian pertama aku alami ketika perjalanan pertamakali ikut kopdar diparkiran taman makan pahlawan kalibata, saat itu memang agak kenceng karena mengikuti irama teman-teman yang bisa jalan kenceng, disekitar cempaka mas tiba-tiba ada taxi yang muncul dari sebelah kiri, secara reflek kaki dan tangan sama-sama bejek rem sekuat-kuatnya tetapi alangkah kagetnya ternyata ban belakang ngebanting kesebelah kiri yang artinya malah mau menghantam bamper si taxi tadi. untunglah tidak terjadi apa-apa...

Dari kejadian itu aku baru percaya ternyata ban ini licin banget, dan saat itu aku jadi lebih ati-ati untuk menggunakan rem belakang apalagi kalo rem dadakan. kejadian terakhir adalah ketika beberapa hari yang lalu didaerah slipi, jakarta barat, saat itu kaget banget karena ada motor dari arah berlawanan yang mau balik arah sementara aku masih agak kenceng karena mengejar lampu hijau, pas beberapa meter didepanku motor ini balik arah tanpa sein, kontan saja aku injek rem dalam-dalam dan again and again...ban belakang berulah lagi dan kali ini lebih parah karena aku hampir saja kehilangan keseimbangan... kali ini aku bener-bener berniat untuk ganti ban motor, khususnya ban belakang, pengennya sih ganti pake Battlax karena kata temen-temen ini ban bagus, tapi harganya juga bagus.kemaren sempet liat iklan ban comet yang buat supermoto, bagus juga tuh kayaknya, kalo dari harga juga ga jauh beda ama ban Battlax. ada yang sudah menggunakan ban comet ini ? kasih testimoninya dong...atau ada ide lain kemana daku harus menambatkan hati...hehe hati ban maksudnya. Bagi sesama bikers yang kebetulan menggunakan ban yang sama, ati-ati aja bro kalo ngerim dadakan and tetep waspada dalam perjalanan. keep safety and respect.

142 Response to "Hati-hati Pake Ban Swallow"

  1. arc Said,

    wah, nice info neh bro. jadi harus lebih hati2 neh, coz depan belakang pke swallow semua, sebelumnya pke fdr...

     

  2. Iyo Said,

    kemaren dapet info dari temen yang sama-sama pake merek dan type sama, dia malah dari baru dah merasakan gejala ini. ga tau dech kalo type lain.

     

  3. Anonim Said,

    klw mo aman bro cobain ban FDR type terbaru sportXR dijamin trek basah atw kerig oke bro dan lengket diaspal karena gue dah coba dan sekarang gue pake FDR ... emang sih harganya beda jauh ama swallow (merk sandal jepit) yah harganya 1,5-2 kali harga ban swallow ...tapi kualitas sebanding harganya bro...
    yang penting dalam berkendara aman bro harga itu nomor 2 yang pertama keselamatan bro sebab klw kita celaka nilainya tidak sebanding dengan resiko bro
    jangan sampai kita celaka hanya karna pakai ban yang tidak safety mengutamakan model dan harga yang murah..
    sebab klw kita kecelakaan bro udah rugi uang, waktu, rasa sakit fisik yg tidak nyaman bro

    sekali lagi utamakan keselamatan bro

    " SAFETY FIRST "

    by

    teuku donny

     

  4. Anonim Said,

    emang fdr ntk ninja 250 sdh ada y??
    mhn dibantu infonnya..

     

  5. Anonim Said,

    merk FDR ukuran 130/70.17 ada ga cuy, how much
    ban belakang Coki ane uda jadi ban Slick ney, jadi mengkhawatirkan jebol

    thank for reply


    Coki

     

  6. Anonim Said,

    o.O ngepot ke kiri?

    gw ke kanan trus pesaran pake bt45 hmm...

     

  7. Indra Said,

    sebenernya udah 2 bulan ini aku pake swallow. tapi aku ga pake type Xworm coz menurutku liat kembangannya berliku2, jadi pantes kalo bannya ngessot pasti belok bukan lurus. aku pake tipe thunder krn kembangannya bentuk "V" jadi aku kira aman. malah lengket banget kalo ngesot tapi bunyi "ciiitttt"nya kenceng. dibuat hujan juga ga papa kok. asal ati2 aja.

     

  8. anggi Said,

    ane c pake ban swallow x-worm depan-belakang buat tigi ane.
    tapi ga licin bro.
    tapi thunder ane pake swallow sea hawk itu kalo lewat rel KA pas ujan licin bgt.
    itu aje yang gw rasain bro.

    Salam Brotherhood.
    Anggi Koster-761

     

  9. herrywongkeb Said,

    Ana pake swallow juga, instruktur savety riding ane juga pake swallow, udah tahunan gak apa-apa tuh. Intinya bukan merk ban-nya kali bro tapi riding style kita. Pake ban merk apapun kalau tukang ngebut ya tetep aje resiko benjut, gitu aja ah pisss bro......

     

  10. Iyo Said,

    @anggi:kalau musuhnya rel basah emang kayak gitu bro, bahkan mungkin semua ban akan mengalami hal yang sama.

    @herrywongkeb: setuju banget bro, riding style memang kuncinya, sayangnya kita kadang sulit memprediksi apa yang akan terjadi pada saat kita kebetulan jalannya agak kenceng dan tiba2 motor didepan kita oleng atau ada mobil/motor dari tikungan masuk kejalur kita...ini juga perlu diperhatikan.

    anyway...thxs brother semua udah mampir dimari.

     

  11. Anonim Said,

    wah.....thanx ya kawand atas infonya
    tapi bukan salah 100% bannya mungkin aja kondisi jalannya
    cobain swallow thunder aja kawand

     

  12. YDR Said,

    Emang sih ban penting karena dia yang nempel di aspal, tapi cara berkendara juga penting. Buktinya Valentino Rosi bannya bagus tetap aja kalau kagak bener bawanya bisa cium aspal juga. Iyakan?

     

  13. saya Said,

    bukan masalah mereknya atuh..
    itu model kembangan/ulirnya swallow worm yg gak cocok buat dipake harian di medan jalan yg gak cocok pula... itu cocoknya di sirkuit atau di aspal kering yg gak ada pasirnya..
    bener kata bro lainnya.. pake yg model kembangan V kayak swallow thunder.. atau merk lain lah..
    gw pake model kayak gitu ngerem mendadak gak papa kok.. nikung juga enak..
    mau pake fdr kek.. batlak kek.. ape kek.. kalo modelnya gak sesuai dengan medannya tetep aja ngesot..
    cari model yg cocok buat harian, buat medan jalanan kota/kampung, karetnya bisa cengkeram jalan basah/kering..
    merk terserah... yg penting aman..

     

  14. Anonim Said,

    ban comet mantab gan..... gw dah sering pake nih ban ga licin pakem pula... ga ngesot2 kaya suster ngesot haha

     

  15. Anonim Said,

    gw cuma share aja nih bro ttg pengalaman gw pake swallow x-worm yg new compound. Selama yg gw rasain tuh ban gigit banget ke aspal (turing keluar kota beberapa kali dengan kondisi jalan kering maupun basah), klo nge-rem mendadak pasti berdecit...itu tandanya karet ban ok. Menurut gw yg penting soal ban adalah tekanan angin harus pas dan riding style dalam berkendara.. Apapun merk bannya pasti terasa licin kalo tekanan anginnya berlebihan.

     

  16. Anonim Said,

    bos dimanapun kalo ngerem mendadak pasti ngebanting kalo di rem sekaligus..
    pengalaman gw pake battlax juga gitu bos..
    tergantung skill mengemudi sih itu bos..

     

  17. Anonim Said,

    harga gak boong kok jgn bandingin ama yg ngga se harga...

    jujur... swallow enak dipake ampe 3 bulanan lah... kesananya aga licin...
    toh ampe botak jg aye pake... ga ada duit mo beli ban...

     

  18. Anonim Said,

    wah sama bro... dulu pas hujan,turunan,kanak-kiri truk.... direm pol eh malah ngesot ke kiri,,, baru setelah rem diangkat motor tegak lagi... kejadian sama diulangi pake ban s123 merk corsa,,tapi gak ngesot...

     

  19. Andrew Said,

    Ane pke swallow x worm bwat mio ane.
    baru 2 stngan blan langsung ganti corsa s33.
    ban corsa lebih lengket saat kering dan basah.

     

  20. Anonim Said,

    wah... tmbah bingung nih, niat nya mau beli ban swallow tpi kok...

     

  21. Anonim Said,

    bro pengalaman'y sama dg yg g alamin,ane pke ban swallow ukuran 130/70,yg mana ban'y xo trac basah licin banget n gak stabil.mudah2an produsen swallow memberi perhatian lebih.tq

     

  22. ndeos Said,

    kalo pake swallow ya gitu dech serasa jalan pake sandal jepit murahan

     

  23. Unknown Said,

    Cintailah product dlm negri,klo bkn kt siapa lg.. Yg penting sesuaikan type ban,ane pake swallow "thunder" ok aja tuh,mo kering,hujan badai,lurus bahkan tikungan tajam.. Sesuaikan jg dg kantong kt,beli ban mahal,susu anak kagak kebeli..!

     

  24. Anonim Said,

    apa pun banny motorny.. gak neko neko kwkkwak

     

  25. Anonim Said,

    Jangan selalu menyalahkan produsen ban. Lihat, lawan main ban kan aspal. di negeri kita kualitas permukaan aspal tidak selalu bagus dan cenderung low quality baik karena dimakan usia dan maintenance yang kurang. Jadi disini produsen ban tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Cocoknya pilih ban dual purpose. Dan yang utama safety riding. Jangan lupa pakai helem.

     

  26. Anonim Said,

    Ban yang cocok untuk dipakai di Tanah Air ini adalah ban yang multy purpose mengingat jalan di Tanah Air kita sedikit hujan saja pasti bertanah dan berair. Produsen ban kebanyakan memproduksi ban untuk di aspal mulus.

     

  27. Anonim Said,

    Sandal jepit merek Swallow anti selip tuh, cuma cepat putus kalau tersangkut.Sorry Bro, Bcanda.

     

  28. Unknown Said,

    just sharing ane pake di tiger
    pernah pake yang x-worm 1 tahun sudah gundul dan keras juga mizzle, batlax BT-45 mahal tapi sudah 2,5 tahun masih lumayan tebal dan empuk dan buat handling masih enak sampe sekarang masih dipake.

    kalo pikir2 kok jadi lebih murah Batlax ya

    nb:jarak tempuh sama bolak balik kantor 4O KM

     

  29. Anonim Said,

    Jika dilihat, kembangan ban ini bertipe ban untuk jalan aspal kering (Garis kembangan sedikit dan banyak yang tidak sampai tepi ban), ditambah dengan compoundnya sedikit keras, Pada saat dilaunch ban ini banyak yang pake, teman2 saya aza banyak yang pake, tapi setelah dicoba ternyata hasilnya mengecewakan, sangat licin, jangankan dijalan basah, dijalan kering pun masih licin, sekarang lihat dijalanan pemakai ban ini semakin hari semakin sulit ditemui.

     

  30. Massagus Said,

    Sesuaikan tipe ban motor dengan penggunaan sehari-hari. Paling tepat adalah ban bawaan dari pabrik/standar. Sudah pasti ban tersebut disesuaikan dengan desain motor dan karakter pengguna motor pada umumnya.

    Kembangan yang jarang-jarang/tipe cacing cocok untuk di jalan yang lurus dan kering. Kalau di jalan yang berpasir atau licin akibat hujan, harus extra hati-hati dan perlahan karena mudah tergelincir.

    Kalau mau yang "lengket" dengan aspal walau kondisi basah hujan, cari yang kembangannya banyak. Kembangan akan membuang air lebih banyak sehingga ban lebih nge-grip. Cari juga yang kembangannya sampai kesisi samping agar manuver lebih mantab saat tikungan. Kekurangannya motor sedikit agak berat di jalan kering dan umur ban lebih pendek (karena efek grip).

     

  31. Anonim Said,

    Pakai kembangan Thunder & seahawk Bro Ga Licin Ane Malam2 Turing Ke Jogja dari BumiAyu-jogja Hujan deras Jalan terus Tanpa Merasakan licin. gigit banget di aspal basah & becek. Honeymoon dari Jakarta ke Jogja Sama Istri Tercinta

     

  32. Anonim Said,

    gw pernah pke swallow seahawk, menurut w tu ban mang licin bgt!!!! 2bln pke dah 3X kpleset di jalan...

    maka dari tu gw ga brani pke Swallow lg....

    sorry, gw ga da mksud ap2, cm mw sharing ja ma bro2 smua...
    thx...

     

  33. Anonim Said,

    hayah pembunuhan karakter ya

     

  34. Anonim Said,

    wah ban swallow banyak yg bilang kurang bagus y?? jadi mikir2 lg mau coba ban ini. balik mizzle aja deh, dah terbukti awet&handal. dah hampir 3 tahun nempuh jarak +/- 40 km shari2 msh ok. sorry curcol.. :)

     

  35. Anonim Said,

    aduhh tambah puyeng nih..
    baru mau beli ban merk swallow . tapi pas baca ini jadi ragu, ban apaan ya yg sesuai kantong menengah kebawah tapi bagus ?? hehe

     

  36. Anonim Said,

    Wah turut prihatin tuh bro.. Gw pengguna setia swallow. bukan hanya karena kualitasnya.( Ya lumayan lah) tapi juga harganya(ga murah jg seh) sejak tahun 2006 pake seahawk 100&120/80 di thunder baru kemarin pake SB 117 semi kembang tahu. mantaf tu ban. berasa agak berat dan seret tapi gigit abis. direkomendasikan untuk yg demen santai tp lincah( ky gw..:)) cobain brow..

     

  37. Anonim Said,

    pake ban mizzle aja bro! dijamin mantap. aku udah 3 tahun pake mizzle ampuh dan mantep. jalan kering atau basah tetap aman bos.
    from ferry

     

  38. Cuya Che Rio Said,

    pke ban corsa ajj bro
    pasti mantap

     

  39. Anonim Said,

    Pantas, kemarin di toko ban ditawarin yang itu, mungkin karena sudah lama ngga laku kali ya, habisin stok jadinya. Jadi ada saran yang bagus apa untuk ukuran 130/70?

     

  40. daniel Said,

    Gw baru beli motor skywave pengen ganti ban tubeless cm ada merk swallow ama batlax.. Pengen pake batlax mahal berarti tinggal swallow yg ada.. Cuma ada 1 tipe lagi.. Berarti gw pasrah dengan ban swallow :(

     

  41. Anonim Said,

    makasi kritik dan saran agan2 sekalian, ane kerja di deli tire.. nanti kami akan tingkatkan kualitas ban kami. terimakasi .

     

  42. Iyo Said,

    Alhamdulillah dari pihak pabrikan ada yang respon, semoga segera ada perbaikan.

     

  43. Anonim Said,

    Kmrin ane tabrakan pake cbr, ,,hancutr abis 4 jutaan buat benarin cbr ane,,ane pk swlw x-worm 130/110,,ban ini emg tramat sgt licin,,g terhitung brpa bnyk kali ane hampir dimakan truck tronton,
    Ban ini ane rasaain super licin bgt dr awal beli sampe skrg dah botak(1 tahun) dgn frekuensi pake seminggu 60km.

    Srry ane cuma share aja biar para rider yg pk ban ini untuk hti2, ane g brrani d atas 80/km/jam pk ban ini

     

  44. altair Said,

    wajar lah bro kalo ngesot pas ngerem gitu,semua ban saya rasa bakal ngesot kalo di rem mendadak dengan kondisi jalan indonesia yg kayak begitu. saya aja pake corsa s123 ngetes buat ngerem juga ngesot sana-sini. so,semuanya tergantung cara kita bawa motor aja sih

     

  45. Anonim Said,

    ane perjalanan dr lumajang-probolinggo-pasuruan... gas pol pake x-worm 120/70 kecepatan diatas 110 trus... no problem, mo bilang apa loe semua ha?
    benerin dulu tuh cara berkendara sampean, nge-rem juga ada ilmunya, kenali motor kita, ga semua motor kuat dipake rem dadakan, aplg yg sasisnya kecil kaya jemuran..
    menurut ane yg speed freak, ban yg bagus tuh ya klo pas ngerem mendadak goyang teratur kanan kiri (bukan kanan/kiri doang), klo terlalu pakem bahaya, bisa terbalik motor ente pade...pinter2 ngikuti gerak motor waktu sliding...jangan dilawan...tau ente pade?

     

  46. Anonim Said,

    gan Gw recomend az pke FDR sport XT....(standard road race)
    nie ban ga licin.....beda kaya Swa**ow, gwa recomend ini, krna gwa pke ini.... (dpan ma blakang)
    jalanan licin abis ujan bablas az..... hehehe
    ban ini bisa di bilang stabill bgd, gwa pke mtor thunder 125...., rem dadakan dri top speed 120km/h it's OK!.... ga da masalah...
    nie linknya ...

    http://www.fdrtire.com/products_details.php?id=20

     

  47. Anonim Said,

    wah kebetulan nih ane nemu review ban di blok ini thanx bgt smua.

    ane pake ban IRC bawaan standar pabrik motor bebek ane, dah setaon ane pake. kmrn pas gerimis di fatmawati ane kepeleset licin bgt pas di rem ( padahal ane bawa motor pelan ). 2 hari kmudian ane kepleset lagi di ciputat karena pasir (lagi2 pas bw motor pelan) yg kedua tuh cukup parah.

    ane dpt saran bwt ganti ban yg kembangan tahu, kira2 merk apa aja ya? thanx

     

  48. solosumba Said,

    Swallow memang licin, apalagi kalau melintas garis marka jalan dalam keadaan basah.
    Tapi kalau cerita pengalaman brother diatas, ya pasti ngesotlah, Ban manapun kalau di rem mendadak pasti ngesot, karena beban keseimbangannya kan beda....kalau di rem lebih keras yang depan, ya nunggit....

     

  49. Anonim Said,

    Saya pengguna ban swallow x worm, saya beli dari baru. untuk yg saya rasakan memang ban Swallow itu memiliki compound yang lumayan keras jadi awet untuk harian. jadi yang mau memilih ban yg awet tapi jgn bawa kebut2n bisa pilih swallow tapi untuk yg buat touring atau lebih ke speed pilih yg compoundnya lunak tapi beresiko cepat habis.

    gitu bro 2 tahun pakai swallow di vixion no problemo bro mantab2 saja.

     

  50. gon_che Said,

    itu bukan masalah ban-nya, mo pake ban merk apapun ... itu tidak jadi masalah, ingat semua produk ban yg di lempar ke pasar/konsumen sudah pasti melalui tes ini itu sesuai dengan standar/sudah pasti melalui uji safety juga....mau betlek, swallow, FDR apa Corsa keq ...gw rasa itu salah ente aja riding style-nya....pissss aahhhh

     

  51. ody Said,

    ban sama velg beli paketan..bekas apa baru bro

     

  52. Dwi Indra Said,

    ahhh itumah u aja yang kaku naek motor.a
    jangan nyalahin ban dong !!
    rossi aja udah make bridgestone masih jatoh

    lagian seracing racingnya ban klo di rem ampe kaya gitu ya pasti ngepot lah

     

  53. Anonim Said,

    Sedikit pengalaman dari saya mas. Saya sendiri memakai ban batlax 120/60 & 160/60 di ninja 250 saya. Saya juga mengalami kejadian sama persis dengan sampeyan. Ban belakang saya selip & kehilangan keseimbangan. Saya sudah lebih dari 8x mengalami kejadian serupa malah mungkin lebih parah. Intinya jangan menyalahkan bannya mas. Teman saya yg memakai swallow malah blum pernah mengalami kejadian seperti itu. Mungkin saja ridding style kita yg salah. Mohon maaf sebelumnya

     

  54. Anonim Said,

    Maaf nih mas, mau tanya yang pake ban swallow itu jatuh trus merasa bahwa itu ban nya? Nanti kalau bensin abis nyalahin kenapa motornya boros. Dan kalau ditabrak dari belakang nyalahin lampu motor? Dilihat dari msg nya sepertinya tidak melihat pada diri sendiri apa gaya bermotor sudah benar? Untuk membuktikan ban licin atau tidak datang aja ke circuit sentul, bawa ban pilihan test deh disana. Semua ban ada petunjuk safety dan aturannya. Sudah diikuti belum? Semoga bermanfaat!

     

  55. Anonim Said,

    tekanan angin sangat berpengaruh pada grip, jangan terlalu kenceng,.. kembangan ban juga berpengaruh untuk jalan di mana kita pakai kalau saya lihat x worm itu hampir full slick jadi dia gak cocok kalau di pake hard breaking pada aspal yang tidak bersih tapi kalau aspalnya bersih dia pasti juara,.. kenapa kalau hard breaking selalu ngesot ke kiri/ jawabannya karena teromol rem ada di kanan jadi dia ngebanting ke kiri saran saya kalau hard breaking di balancing dengan rem depan tapi jangan di hard braking nanti bisa bisa stoopi,.. semua ban kalau treknya basah pasti ngesot walaupun batlax, kenapa karena kalau basah ada gap antara ban dengan aspal gapnya yakni air sedangkan air hujan bertemu dengan aspal yang ada debu/tanahnya ya jadinya bubur,.. key

     

  56. Anonim Said,

    hallo semua... just share aja..
    ane udh 3TH pake ban swallow xworm, dan skr itu ban udah plontos alias botak licin,tapi msh ane pake ampe hari ini..
    alhamdulillah ampe pada saat pake sebelum botak ban nya enak2 aja..
    rutinitas *SERING* touring jkt-puncak-bandung-garut...(masih deket sih)
    jadi tergantung style riding ente aja gan..
    boleh ngerem dadakan tapi jng tumpuin semua pada rem belakang... engine break juga perlu brader, and butuh skil juga kalau mau pake engine break..
    MERK BAN APA AJA SAMA,YG PENTING RIDING STYLE.
    semoga bermanfaat..

     

  57. AGUS SPEED Said,

    Skill dalam berkendara sangat berpengaruh.apa lagi di jalan raya,masalah ban emang setiap merk memberikan yang terbaik.pintar pintar kita dalam pilih memilih ban.sesuai gaya berkendara para brother.karena *ASPAL JUGA SANGAT MEMPENGARUHI BAN*KLO ASPAL BARU HAMPIR SEMUA BAN ENAK DIAJAK REBAHAN*JADI PARA BROTHER LEBIH HATI HATI AJA SAAT RIDING.apa lagi saat hujan baru turun rintik rintik.semua BAN jadi LICIN...dan yang TERPENTING DI SEMUA BAN TERDAPAT CODE,BEBAN,KECEPATAN YANG DSOKONG OLEH BAN....JADI PINTER PINTER PILIH DAN DIPERHATIKAN CODENYA....SALAM BIKER.

     

  58. AGUS SPEED Said,

    Skill dalam berkendara sangat berpengaruh.apa lagi di jalan raya,masalah ban emang setiap merk memberikan yang terbaik.pintar pintar kita dalam pilih memilih ban.sesuai gaya berkendara para brother.karena *ASPAL JUGA SANGAT MEMPENGARUHI BAN*KLO ASPAL BARU HAMPIR SEMUA BAN ENAK DIAJAK REBAHAN*JADI PARA BROTHER LEBIH HATI HATI AJA SAAT RIDING.apa lagi saat hujan baru turun rintik rintik.semua BAN jadi LICIN...dan yang TERPENTING DI SEMUA BAN TERDAPAT CODE,BEBAN,KECEPATAN YANG DSOKONG OLEH BAN....JADI PINTER PINTER PILIH DAN DIPERHATIKAN CODENYA....SALAM BIKER.

     

  59. Anonim Said,

    kebetulan di vario seken yg saya ambil pertengahan 2011 udh terpasang ban swallow
    x blade dgn uk 90/90 (dpn) & 110/80 (blkg). perjalanan ke luar kota pertama yg saya jalani adlh jkt-tasikmalaya (via puncak) (juli 2011) dan mnrt saya enak2 saja dgn ban yg saya gunakan. tgl 17-19 februari kmrn saya pergi ke kutoarjo (tasikmalaya-kutoarjo-tasikmalaya) tasik dgn jarak tempuh pp 480 km. di perjalanan pulang saya diiringi hujan di daerah kebumen serta daerah wagon sampai majenang, dan lagi lagi saya merasakan bahwa ban motor yang saya gunakan baik-baik saja selama perjalanan yang diiringi hujan tsb.

     

  60. Anonim Said,

    Ah namanya di rem mendadak ya jelas aja ngebanting. Ente ada-ada aje. Ane pake bt-92 kalau tiba2 rem abis juga ngebanting ke kanan, padahal itu ban lebar 160 rim 5".

    Ane pernah pake deli tire bagus2 aja tuh. Lagian kondisi jalan di indonesia ga ideal, banyak lubang, debu atau berpasir. Jadi sebagus apapun ban ente ga banyak ngaruh.

    Makanya ga usah ngebut-ngebut deh, jadi kalau rem bisa diurut pelan2, ga sampe rem mendadak. Jangan sebarin isu ga bertanggung jawab bilang ban swallow jelek. Ban swallow itu patut diacungi jempol, menyediakan ban dengan ukuran lebar harga murah.

    Ayo safety riding, ngebut maho.

     

  61. Anonim Said,

    Itu sih bukan salah bannya, juragan aja yang napsu gede tapi skillnya kurang. Hahahaha...

    Baru belajar naek motor ya? Ngebut-ngebut di jalan.
    Kalau mau balapan di sirkuit aja, jangan di jalan umum, karena membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jadilah rider yang bertanggung jawab.

     

  62. Anonim Said,

    swaloow ????
    kuatt cengkraman nyaa,, wkwkwkwkwkwkwkwkwk(n)

     

  63. Anonim Said,

    RIDER MEGAPRO 150..
    1. BAN REAR ORI IRC BENJOL2 PADAHAL BRU PAKE 1THN &KEMBANGAN MSI OK.. KECEWA GW..
    2. GANTI FDR GNZI DH 1 THN LUM BMASALAH, DPAKE Y SMA AJA KAYA IRC.. TPI FDR ALHAMDULILLAH G BNJOL

     

  64. Anonim Said,

    3. BAN FRONT IRC ORI DR PABRIKAN HONDA MSI OK
    4. SLMA PAKE IRC JG SRG NGESOT2 KLO HARD BREAKING
    5. GW BAKAL COBA SWALLOW KLO NI GENZI DH BOTAK
    6. AYO BERKENDARA CERDAS, PAKE OTAK BUKAN OTOT..

     

  65. Anonim Said,

    Wow.. ini berita udah basi 3 tahun masih enak buat dikomenin.. ikutan aah.. hehe :p
    ~gue udah pake ban Swallow X-worm depan-blkg sampe botak, ganti swallow SB-117 motif semi cross utk ban depan-blkg, gue justru menikmati saat2 ngesod di jalan licin, krn Riding Style gue kayak bawa motor cross, usahakan duduk di center point. Gejala ngesod bisa dikendalikan! Intinya latihan Riding Style setiap hari.. :P

     

  66. Anonim Said,

    Klo mau lebih aman lagi. Mendingan itu motor di standar dua aja, lo naekin trus gas poll deh. Gw jamin gak bakal ngesot2, paling cuma geli2 di biji kaokwoakwokaokwokkaow

     

  67. Anonim Said,

    kalo apriani susanti tugu tani itu pakek ban apa yah ????

     

  68. Anonim Said,

    mungkin ban cross di pake di jl aspal kali ,ya pasti licin juga kayak nunggang kuda.kalau mau ugal-ugalan nggak usah nyalahkan produsen cari cermin aja yg gede produk kalo nggak lulus uji nggak mungkin bisa di pasarkan,entar kalo udah kesambet baru tau

     

  69. Anonim Said,

    enake nginiki ngaplok uong sak durunge njalok sepuro ora niat nglarani kiro-kiro seng ti kaplok kepiye yo?

     

  70. Nouvo Rider Said,

    Gila ni thread 3 tahun ga mati2.

    Gw dah 5 tahun pake Venom 80/90 depan n Storm 100/80 "16 Swallow, jarak tempuh 44 km bolak balik kantor, setiap 1,5 tahun ganti untuk safety, kondisi jalan aspal dan berbatu.
    Dari segi pengalaman ga da masalah.

    Sampai sekarang gw masih pake swallow.

    Memang riding style kita juga jadi faktor keamanan di jalan. Thanks for info ny gan.

     

  71. Anonim Said,

    gue pke tublessIRC 120/60 sdh setahun lebih aman2 aja.tiap hr nempuh 60 smpk 80KM..kembangannyajg g cpt botak masih tetap tebal smpk hr ini,kecepatan max 80km/jam (safety first) recomended nih ban,,,

     

  72. Anonim Said,

    safety first.
    Ngesot kok nyalahin kaki.
    Biar ngk ngesot pake rem jangkar ja..

     

  73. Anonim Said,

    klo ane ttp corsa...........buat trek lurus or berkelok ttp nyaman....11 banding 12 ma battlax..............ane pke corsa di mio dan ninja 250 ukuran ban dpn 120 dan ban belakang 150..........mantaap..........menikung se extrim mungkin................salam bikerz

     

  74. Anonim Said,

    kalo gak bisa naek motor jangan beli merk bannya, beli merk sendalnya aja

     

  75. Anonim Said,

    gue ikutan ya bro,jangan salahkan bannya dong,salahkan diri anda sendiri,brhati2lah dijhalan,jangan kebut2 an

     

  76. cayos Said,

    Aku pakai motor bebek pakai swallow trail S-209, dipakai harian sehari rata2 pemakaian 60 kilometer, dipakai juga angkut2 kertas (barang berat), pemakaian 20.000 km menurut spedometer baru ganti ban baru lagi. itu menurut pengalamanku

     

  77. Anonim Said,

    Maap lahir batin gan,,, selamat hari raya idul adha... Potong kambing made in swallow

     

  78. Anonim Said,

    Swallow oke juga koq, yg penting berhati2 dan waspada berkendara.

     

  79. izal Said,

    Dri jaman shogun 2002 ane pakle battlax... Ampe sekarang d NMP ane nyoba delitire sb117,swallowsb117..xr evo,corsa s33.. ∂ï trek kerja ane jalur rajamandala-sarimukti-cipendeuy-cikalong - padalarang-cimahi...asli licin bangeet meski ane super hati2 and g ngebut (karna jalan berlumpur berbatu+aspal campur tanah merah).. Apalagi dipake cornering bareng anak2 haari minggu jalur lembang subang.. 80 ja dah tekor mulu.. 100 dah ngesot .. Akhir nya ane balik ke battlax... Se jorok apapun style saya bawa motor..apalagi ЌäĽ☺ ngejar absen pgi , g pernah ngesot2 lagee.. Jalur tiap hri pasti lewat padalarang-tagog apu-rajamandala.. Tikungannya pasti banyak ceceran tanah merah ane slalu bawa 80 ampe 100 aman2 ja ... Riding style g kan terlalu pengaruh ЌäĽ☺ bannya punya grip lebih.. Jadi salahin bannya bukan orangnya... ЌäĽ☺ ad yg mau beli SB117 ane baru pake 2minggu .. Ane lepas 400rb sepasang , inbox aj namruz84@gmail.com

     

  80. Unknown Said,

    Ane lagi coba pake swallow ni gan....
    jadi ane blm tau ni kelebihan dan kelemahnnya apa
    soalnya ane jarak tempuh juga lumyan ni gan
    hampir 165KM dari rumah ke tempat kerja......
    Hehe..........

     

  81. Anonim Said,

    Itu sebenernya mungkin bukan kesalahan murni dari bannya, kalau reflexnya masih injek dalem2 rem belakang, dijamin mau pake ban apapun juga kalau lagi kecepatan lumayan kenceng juga tetep aja ngepot, dan motor gak akan berkurang kecepatannya dengan lebih baik dibandingkan ente pake rem depan bro.

    Banyak referensi, bahkan para pembalap motoGP pun pakai rem depan kebanyakan untuk mengurangi laju motor, rem belakang itu hanya untuk penyeimbang.

    Tapi balik lagi ke ban swallow,, yaa ente dapat ban sesuai harganya bro :) Jadi ya riding style itu memang harus disesuaikan dengan jenis ban yang ente pake.

     

  82. ADMIN Said,

    Pake Ban Mizzle Jalan berlubang licin tetep mencengkram Ooohh yeeesss Mizzle is the bes

     

  83. Anonim Said,

    Ane pake swallow venom depan 80/90, blkg 100/80 ring 16" dah 2 tahun. Dipake ngebut, dibuat nikung patah boncengan/sendiri tetap lengket di aspal tanpa gejala slip dan iritasi..yaaaa lengketnya seperti gk ganti kolor seminggu...wakakaawakakawakak!!!!! Peace..

     

  84. Anonim Said,

    Ga maslah pake ban apa pun th coz gw woleesss rideeerr..
    Gw pake swallow thunder 80/90-17 (depan) n swallow venom 90/90-17 (belakang) enak2 aja akh pdahal gw sering touring jkt-bdg, jkt-skabumi, jkt-anyer, n terakhir jkt-jogja..
    Ga masalah th cuma sering isi bensin aja wkwkwkwkwk.. (klo ga ada bensinnya ga bsa touring haha..)
    Ganti jd wolleesss style aja mas bro kec ente dh bisa ngalahin lorenzo ma rossi plus stoner hehehehe..

     

  85. Unknown Said,

    gw pake di vario swallow di vario ane, dulu pake yang worm depan belakang 120/70 sama belakang 160/60, emang licin sih... tiap hard breaking gitu, pasti kerasa ada geser di depan sedikit padahal cuman dari kecepatan 70-80 an, akhirnya semua ganti ke kembangan yang city gripper, hasilnya cukup ok kok dan kynya ngga pernah lagi ada kejadian ngesot atau apa gitu.. ane dah 5 taun pake swallow terus buat vario ane , cukup puas.. buat nikung" jg cukup gigit yah asal jalan nya mulus..

     

  86. Anonim Said,

    bro ban yg hrgnya murah ukuran 160 buat ninja 250fi merk apa yaa?

     

  87. B6220URA Said,

    ajib nih treat awet bgt....

    lapor!!!
    sambil nabung ane pake x worm sampai botak dan ane skrg udh ganti BT45..hehehe

     

  88. Unknown Said,

    ajib n yahuut deh masukannya dari para suhu riding.. ngomong2 klo yang udah pake swallow stream gmna efek nya, bnyak negatif ato positif nya?? mohon bantuan dari para suhu semua

     

  89. Anonim Said,

    Ahh.. Pasti kalian2 ini Anak Club yaa??
    Anak Club Motor kan emg Sok Teu ttg Motor.. Pdhl rata2 mereka kan Newbie pake motor,, Wkkwkk
    Ane kalo liat Anak Motor pasti orgnya Aneh2.. Maksaaa Beuddd..

     

  90. Unknown Said,

    Ada yg udah tes ban merk cst asal taiwan??mohon info ny dongs

     

  91. Anonim Said,

    BAN FDR EMANG BAGUS,,BAN DEPAN BELAKANG AKU PAKE FDR,,,ENAK NIKUNG DAN NGGAK LICIN

     

  92. Anonim Said,

    swallow buruk kwalitas licin kawat ban mudah putus ak cma bongkar 3 kali ud putus .......kapok dah pake yg samurai

     

  93. Unknown Said,

    jangan menyalahkan ban bro hehehehew kalian tahu tidak harga ban swallow murah karena diproduksi didalam negri bukan karena ban murahan ,Bahkan ban merk Swallow mampu menembus pasar ekspor. Ban motor Swallow merupakan ban produk lokal Indonesia (Medan) yang memiliki kualitas ekspor.

    Ban merk ini sudah dipasarkan di empat benua, Amerika, Asia, Eropa, dan Afrika. Meskipun menjadi komoditas ekspor sejak tahun 1992, ban Swallow yang dirintis sejak tahun 1956, harga yang ditawarkan kompetitif.

    Ban Swallow dikenal sebagai ban terkuat di Indonesia dengan ketahanan 1-2 tahun, bergantung pemakaian. Untuk jenis ban tubeless, Swalow juga menguasai pasar Indonesia.

    Selain bersertifikat nasional Indonesia (SNI), produk ban Swalow ini didukung dengan sertifikat standar Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat. Ban Swalow juga pernah menjadi ban resmi Kejuaraan Nasional Grass Track tahun 2007-2008.

    Karena kualitas produk dalam negeri yang bagus, seperti ban Swallow, produsen Taiwan ada yang menirunya, lalu dijual lagi ke Indonesia. Ini membuktikan bahwa ban nasional bisa bersaing dengan ban luar.

     

  94. echo_a_live Said,

    Bro-bro semua, mau tanya dong, saya punya tigi revo, masih standar ban sama pelek, mau saya ganti depan-belakang karena dari awal belon ganti-2. Rekomendasinya yang kagak kemahalan apa ya bos, ya kemaren sih sempet dapet penawaran FDR sepasang 780 rebu-an sama pasang, cuma barangkali ada info lebih murah lagi dimana tokonya. Soalnya budget mepet juga nih bos. Pengennya yang aman juga, kalao swallow seahawk kan katanya diatas kan licin yak? Ya pokoknya pengen ban ukuran standar aja deh bos, ditunggu ya rekomendasinya.

    Makasih,
    Eko

     

  95. Anonim Said,

    coba ae type swallow ENDURO SB 117
    dijamin TRAILERZZZZZZ :D
    nyoookot bgtz di aspal kering / basah
    semi trail emang modelnya
    udah saya pake 1th di scopioz saya
    dan blm ada kendala meski kadang klo macet maksa lewat trotoar yg ada pohon di tengah2nya

     

  96. Anonim Said,

    Ban dpn ninja 250 Fi ane pke swallow thunder xp ukuran 120 dan belakang pke swallow x worm ukuran 160,enak" aja bro klo d pke dengan kondisi jalan kering dan hujan

     

  97. Anonim Said,

    gw suka comet...bagus pas di jalan tapi semua itu tergantung dari kembangnya+medan jalan+kecepatan motor. coba deh liat kode kecepatan pada bannya..kan ada tuh yg simbolnya s/p or lain nya tuh.

     

  98. Anonim Said,

    Jadi bngung neh mo beli ban tubeles.
    krn musim ujan, yg cocok bwt trek kering n basah bwt supra x 125 ban belakang apa yg recommended? yg harganya terjangkau jg. hehe

     

  99. Anonim Said,

    SAYA PUNYA PENGALAMAN LEBIH PARAH LAGI PAKAI BAN SWALOW. Waktu itu saya pakai Vespa ( PX ) suatu ketika kena jalan berlubang, tidak cuma bocor...tapi langsung pecah.....

     

  100. Anonim Said,

    Sekedar share aja,, menurut gw IRC and Swallow lumayan oke kok, udah hampir dari 2008 sampe 2014 ini ane kombinasi ban ini 2. ban blkng pake irc 2.25 NR-72 dan ban depan Swallow Sea Hawk 60/80. Motor ane Supra X (2002) bore up, tapi alhamdulillah hanya selip sedikit, Selip sdikit dalam berkendara wajar kok,, Saya kerja pulang pergi cibubur - penjaringan, kadang pulang larut malam. jalan sepi main gas aja, tapi sikon di jalan ga sesuai perhitungan. intinya sih skill rider penting banget, bawa motor asal gas semua orang bisa, bahkan anak SD. Usahakan jgn panik utk pengereman,, dan selalu berdoa sebelum berpergian. Gunakan Helm standard SNI dan berkendara dengan sopan dan hargai sesama pengguna jalan. klo kata pak polisi,, " Jadilah pelopor keselamatan bagi diri anda dan orang lain". dan selalu ingat semuanya,, orang yg kita cintai selalu menunggu di rumah. :) salam bikers...

     

  101. Anonim Said,

    kayanya swallow samurai lumayan gk bisa diajak kompromi dijalan semi bsh...

     

  102. Unknown Said,

    Swallow tuh kan banyak tipenya,Setiap tipe pasti ada kelenihan dan kekurangan nya dan sesuai dengan medan jalan nya.Kalo Untuk jalanan kering yah mungkin hampir semua ban pasti lengket,terkecuali hujan.Pengalaman ane pake swallow ketika hujan sangatlah licin.Mau tipe Thunder atau X wor dan Stream.Semua sama.Kalo Batlax kan sudah di desain semaksimal mungkin.Mungkin Dari segi harga sudah bisa dilihat.Kalo untuk harian aja mungkin lebih baik pake Merk FDR,dari segi harga gak jauh berbeda dengan swallow dan pastinya masih terjangkau dan cocok untuk harian.Ban Lokal terbaik menurut saya merk FDR.

     

  103. Jim Wisessa Said,

    Slip dan jatuh dari motor itu bukan hanya faktor ban ,apalagi terjadinya satat rem mendadak alias panic breaking. Karena pada saat rem mendadak yang disebabkan kaget maka sudah pasti tangan dan kaki kita itu bekerja secara reflex, dengan tujuan menghentikan motor secepat mungkin. Artinya rem dibejek dan diinjak sekuat kuat nya dan sangat mungkin salah satu roda tekunci dan pasti selip. Selain hal diatas tentunya kondisi ban dan jalanan juga sangat menentukan keamanan berkendara. Hal lain yang juga sangat penting dan sering diabaikan adalah tekanan angin pada ban. Ban yang tekanan anginnya terlalu tinggi ataupun terlalu rendah sangatlah berbahaya untuk dipergunakan. Ini sekedar sharing dari pengalaman bermotor saya selama 60 tahun. Saya mulai naik motor umur 13 tahun dan sekarang umur saya 73 tahun dan masih aktif mengemudi sepeda motor.

     

  104. Anonim Said,

    Anak klub motor mah sampah semua, otak nya tolol tp sok berkarakter. Belagak street king. Plg jg miskin motor kreditan, mampu nya jd kacung di kantor

     

  105. Anonim Said,

    sejauh ini pakein corsa di motor gw, jalanan basah kering masih gk licin masih berani tancep gas sampe 80, asal kudu ati ati aja bawanya tu motor, kudu pinter ..

     

  106. Anonim Said,

    Bener banget sebagai tekanan ban harus selalu ideal sesuai yg tertera diban,sering saya temukan bengkel,mengisi udara ban lebih kencang dari pada standart

     

  107. Indra Said,

    Ngepot kanan kiri itu lebih karena sasis. Depan ngepot karena sokbreker melenting, apalagi kalo pake cakram lebar. Coba deh googling soal stabiliser sokbreker. Belakang juga sama, jenis sokbreker (stereo/mono) juga pengaruh, bahan swingarm juga pengaruh, kalo swingarm tipis tanpa stabiliser, bisa melenting.

     

  108. Anonim Said,

    nggak semua ban swallow kualitasnya jelek kok di motor aku kok pake PRO-racer sp depan belakang nggak slip walau pakai cakram nikung pun sampe rapat lutut tahan lama lagi ... ban manapun kalo tiba-tiba rem di injek full pasti selip apa lagi kalo pake cakram kecuali kamupakai motor yg punya ABS jadi jangan langsung menjelekan swallow dong !!

     

  109. Anonim Said,

    Gokil komennya dari tahun 2009 sampe 2014 cuma ngomongin ban

     

  110. Anonim Said,

    swallow memang licin.. asli dah gue ude coba yg 140 di velg 4 inch ama yg 160 di velg 5,5 inch, sama aja.. kerasa kok kalau ujan2 nikung agak ngebuang.. beda pas saat trek kering.. karena kalau trek kering ane yakin semua ban juga ngegrip bagus

     

  111. Anonim Said,

    Ane pake ban Swallow Thunder gak licin.... hujan, kering...fine fine aja

     

  112. Anonim Said,

    yang pasti prinsip ilmu ekonomi berlaku... harga sesuai kualitas.. ono rego ono rupo ( Red: Jawa ). dan teta berkendara dengan hati hati dan aman..
    ..

     

  113. Unknown Said,

    Yang tergantung yang pakai brow...jangan tiru gaya rossi kalau ngak pingin ndelosor

     

  114. Ryan Febriansyah THUNDER 125
    ane pengguna thunder dan untuk ban ane pake swallow harganya hemat kualitas ok, depan belakang ane ban motor ane pake ban swallow type storm sungguh beda rasanya yang ane pake ban fdr sebelumnya ban storm ini untuk dijalan rusak / tidak rata tetap menjaga kestabilan motor saat melaju, tidak goyang/megal megol gripnya ok dan pastinya safety riding jangan kaya pembalap amatir ya hehehehe thanks ban swallow yang selalu mengerti kantong ane dengan kualitasnya yang baik, review dari pengalaman ane sebelumnya ane pake ban corsa gtw kenapa pinggiran bannya yang ada tulisan ukuran bannya di bagian itu sering yang namanya retak2 termasuk temen2 ane juga bilang begitu ban bagian samping retak2 ngeri kalo tiba2 meledak karna tekanan panas bisa jadi bom waktu, jadi ane putusin untuk move on ke ban swallow walau pun harganya di atas corsa type tubless ya tapi aman ban sampingnya ga ada yang retak awet deh. satu lagi untuk para raider jangan samakan jalan raya dengan sirkuit balap karna jauh beda utamakan safety riding dan jadikan anda sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara. ok!

     

  115. Unknown Said,

    Jngan swalow bro jelek bagusan carpil.new era ataw bata.. hehehe..
    Santai aja broo

     

  116. Unknown Said,

    Jngan swalow bro jelek bagusan carpil.new era ataw bata.. hehehe..
    Santai aja broo

     

  117. Unknown Said,

    Salam kenal om :) Masukan aja, font dan background warnanya jangan senada, saya jadi ga bisa baca tulisan bagus anda.

     

  118. Anonim Said,

    Tah ini yg bener.. pentingkan susu anak. Kita orang blm mampu bro buay beli yg mahalan. Ya kita ga gaspoll2, banget pakenya da kita bukan pembalap. Hanya orang yg mencari nafkah d jalanan. Makasih bro pemantapan nya.. susu bro..

     

  119. Unknown Said,

    kebetulan baru ganti ban belakang SWALLOW 110/80-17 buat NMP.. gak tau type nya cuma lumayan keren lah kayak nya hihihi.. kalo bicara minus nya sieh masih wajar2 ajah kemarin saya rem mendadak di jalur busway suara mendecit nya lumayan juga tuh ban swallow.. cuma tetap stabil sieh ...mendecit ngesot masih ter kontrol.. berebeda dengan ban standart bawaan pabrik ngesot cuma gak berdecit hehehhehee

     

  120. Unknown Said,

    kebetulan baru ganti ban belakang SWALLOW 110/80-17 buat NMP.. gak tau type nya cuma lumayan keren lah kayak nya hihihi.. kalo bicara minus nya sieh masih wajar2 ajah kemarin saya rem mendadak di jalur busway suara mendecit nya lumayan juga tuh ban swallow.. cuma tetap stabil sieh ...mendecit ngesot masih ter kontrol.. berebeda dengan ban standart bawaan pabrik ngesot cuma gak berdecit hehehhehee

     

  121. Unknown Said,

    Salam...

    tiba-tiba ada taxi yang muncul dari sebelah kiri, secara reflek kaki dan tangan sama-sama bejek rem sekuat-kuatnya tetapi alangkah kagetnya ternyata ban belakang ngebanting kesebelah kiri yang artinya malah mau menghantam bamper si taxi tadi...// tentang pemasalahan yang tuan hadapi boleh saya kongsi pendapat.Semasa saudara brake dan tangan secara serentak mungkin boleh menyebabkan ban belakang ngebanting disebabkan kedudukan motor dalam keadaan ngiring boleh menyebabkan tayar seperti drift. Gunakan brake hadapan lebih dari gunakan brake belakang. Jika gunakan brake belakang jangan terlalu tekan habis sekuat-kuatnya. Semasa aku menjadi pelumba balap di dalam trak selama 4 tahun, tak pernah aku tukar brake belakang sekali pun. Brake pad hadapan selalunya kerap habis walaupun menggunakan brand yang bagus. Malah aku tak pernah guna brake belakang pun. Bukan salahkan ban, tetapi saudara sendiri tidak tahu kendali. Maaf ya. Itu saja yang nak ku kongsikan.

     


  122. Unknown Said,

    Kalo ban ukuran 90/80-17 untuk ban belakang fu yang cocok swallow apa ye gan?

     

  123. Unknown Said,

    Semua jenis ban itu bagus, tergantung kita yang berkendara saja, yang terpenting adalah utamakan keselamatan.

    @___

     

  124. Unknown Said,

    Maaf klo untuk ngerem mendadak ya pasti semua ban bkal geal geol entah ke kiri atau kanan,, sebaikny klo kjadian sprti rem mendadak gunakan sistem pompa rem 60% rem belakang n 40% rem depan inget sistem pompa rem jngan lngsung di injek terus ya begitu jd ny klo rem d injak terus maaf saya pngalaman itu belajar dr safety riding di komunitas saya,,

     

  125. Unknown Said,

    Maaf klo untuk ngerem mendadak ya pasti semua ban bkal geal geol entah ke kiri atau kanan,, sebaikny klo kjadian sprti rem mendadak gunakan sistem pompa rem 60% rem belakang n 40% rem depan inget sistem pompa rem jngan lngsung di injek terus ya begitu jd ny klo rem d injak terus maaf saya pngalaman itu belajar dr safety riding di komunitas saya,,

     

  126. Kholick adja Said,

    Michelin cepat retak di bagian ghil nya.. cepat rembes anginnya. Emang sih medan basah kering tetap gigit.. licin pas baru nya doang krna masih ada lapisan lilinnya . Stelah itu lengket fi jalanan asal jangan di medan berlumpur.

     

  127. Kholick adja Said,

    Michelin cepat retak di bagian ghil nya.. cepat rembes anginnya. Emang sih medan basah kering tetap gigit.. licin pas baru nya doang krna masih ada lapisan lilinnya . Stelah itu lengket fi jalanan asal jangan di medan berlumpur.

     

  128. Unknown Said,

    Jangan nyalahin merek ban tsb cuma yg pernah saya alami gak ada kendala sama ban trsebut baik basah / kering,cuma kita mesti tau jarak batasan pengereman kalaupun ada yang medadak tetep saja kalau gak bisa terhindarkan mau ban apapun juga pasti ngebantins sendiri.

     

  129. Anonim Said,

    bukan sepenuhnya salah dari ban nya bro,tergantung joki nya lagi bro,gimana keadaan jalan dll..dari kecepatan tinggi dihantam pakai rem belakang,posisi gak sepenuhnya lurus,otomatis lari pantatnya,.pakai rem depan dan turunin gigi semampunya aja saya rasa udah cukup.

     

  130. Unknown Said,

    Salam kenal, sekedar bagi pengalaman sy pakai ban swallow street enduro 90/90-14 blk dan depan federal std 90/90-14 di beat street sy.pertama agak ragu dengan kembangan semi trail pertama kali pakai model ini. Kelebihan:di pakai segala cuaca dari kering sampe banjir 1/2 ban tidak masalah ban tetap napak tidak licin, harga cukup terjangkau, karakter ban soft kompon empuk, motif ban mirip fireli scorpion versi murah. Kekurangan: agak berat banya pengaruh ke tarikan awal, itu aja bro sekian dan trims

     

  131. Unknown Said,

    Sebenernya compound mah sama aaja mas tergantung perawatan bannya, biasanya ban licin karena dingin si compound keras , ngeakalinnya coba sebelum di pake riding lap ban nya pake bbm alias bensin atai bahan bakar motor agan ,biar si compund kembali soft diemin 15 menit, insya allah di pake cornering juga enak, ya emang bakalan ada rasa licin, tapi lumayan ko, bye the way motor ane pake swallow x-worm 130/70

     

  132. Saya pake swallow, perasaan gk licin dch gan.

    Suka di pake jalan jauh mendaki gunung turuni lembah kerikil, pasir dan bebatuan,panas dingin pagi siang malam aman2 ajah.

    Walaupun sudah tembuk besi pondasi bangunan dan akhirnya pake bandalam, masih stabil gan,

    Berhati2 lah dalam berkendara gan,

    Ade1507002

     

  133. Unknown Said,

    Setelah ane telaah dgn mendalam tulisan ente.. ternyata ane belum perlu ganti ban broo.. yg ane perluin sekarang tu ganti istri wkwkwk piss broo..

     

  134. Unknown Said,

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

     

  135. Unknown Said,

    Ane mau nyoba ban swallow thunder, keliatannya ban ama kembangannya ok

     

  136. Unknown Said,

    Ane udh puluhan th pake swallow typenya venom....gak pernah ada masalah sih, dan menurut ane malah enak buat diajak manuver, ini sdh th yg ke 8, pakai sampai habis masih ok. Semua tergantung riding style kita,cuaca serta kondisi jalanan bro. Pengetahuan tentang riding style jg perlu, posisi duduk berkendara kita juga sangat menentukan, begitu kira2 pendapat ane...salam 2 roda. Keep safety ridding

     

  137. Unknown Said,

    Iya ane setuju dgn pendapat anda bro.. Keep safety

     


  138. Unknown Said,

    BAN SWALLOW YG KITA PAKE ITU TAHUN LAMA,SEMUA MEREK BAN KLO TAHUN LAMA PASTI LICIN..SY PAKE BAN SWALLOW SUDA 1 STNGAH TAHUN TPI MASIH AMAN AMAN..DAN SERING BERBELOK ,NGEREM KAGET TETAP AMAN JUGA..
    KUALITAS BAN SWALLOW DIATAS BAN MEREK LAIN.KARNA MEMILIKI STANDAR MUTU 5 NEGARA,.
    1.SNI
    2.DOT USA
    3.JIS JEPANG
    4.E EROPA
    5.SM MALAISYA
    6.N NEDERLAND
    JDI SOAL KUALIATAS TDK PERLU DIRAGUKAN,COBA AJA PAKE BAN SWALLOW KELUARAN TERBARU,DIJAMI OK..

     

  139. Unknown Said,

    Tipe samurai pakai gan grit joss..xworm kurang bagus membelah lautan haaaa..grid itu pilih yg simpel

     


Posting Komentar

About Me

Followers

Buy Book

KUTU BUKU :
Masukkan Code ini K1-Y7F5FB-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Sponsor

Num of Visitor

Talk to Me


ShoutMix chat widget

Recent Posts

Searching Result

Thankyou

Thanks You For Your Message