Jari-jari jadi Tubeles

publish by Iyo On 6:17:00 AM

Beberapa waktu yang lalu aku pernah membaca beberapa postingan dibeberapa website anak-anak motor tentang bagaimana mengaplikasi tubeles pada velg jari-jari, ada beberapa tanggapan yang ada disitu, nah berikut ini ada tips yang membahas tentang ini,
Artikel menarik ini diambil 100% dari majalah Motor Plus edisi 527,Sabtu, 4 April 2009.

Pake ban tubeles alias ga pake ban dalam banyak untungnya. Selain ga perlu belanja ban dalam lagi, kalau tiba-tiba kena paku atau lainnya ga langsung kempis, minimal motor masih bisa diajak jalan untuk mencari tempat tambal ban.

Nah, untuk pasang ban tubeles gak perlu pake velg palang atau racing. "pelek jari-jari juga bisa dipakai asal tau caranya," kata Ari Suprianto, builder Protechnics dirempoa, jakarta selatan.

Pertama, siapkan beberapa bahan untuk menutupi areal nipel jari-jari dipelek." Modalnya cuman auto sealer hitam yang biasa untuk nempel kaca mobil.Juga siapkan cairan lem berbahan cyanocrylate etil. belanja kedua piranti ini ga sampai 25 rebu rupiah.

Lantas bersihkan bagaian dalam pelek dan jari-jari sampai bersih dan tidak ada kotoran apalagi kerak. Baru kemudian baluri secara merata seluruh nipel jari-jari yang ada didalam pelek. Kalau pelek sudah diberi lem, diamkan sampai 8 jam.
Sekarang tinggal oleskan auto sealer tadi keseluruh bagian dalam pelek. batas ketebalan sampai menutupi bagian baut ajri-jari, " banyaknya sealer tergantung lebar pelek, kalau untuk pelek belakang supermoto menghabiskan 10 tube sealer,"tambah mekanik yang pasang bandrol jasa modif pelek ini seharga 300 rebong sepasang.

Kalau sudah beres, diamkan selama 2 hari, untuk memastikan kondisi sealer matang. baru kemudian pasang pentil tubeles lebih dahulu, lantas boleh pasang ban luar.

selamat mencoba.

Category : | Read More...... | edit post

3 Response to "Jari-jari jadi Tubeles"

  1. cryptoforce Said,

    boleh dicoba nih...

     

  2. Iyo Said,

    monggo dicoba, nanti hasilnya bisa diShare ke teman lainnya.

     

  3. blog pribadi Said,

    Ada yang sudah mencoba bro...ditunggu share nya..

     

Posting Komentar

About Me

Followers

Buy Book

KUTU BUKU :
Masukkan Code ini K1-Y7F5FB-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Sponsor

Num of Visitor

Talk to Me


ShoutMix chat widget

Recent Posts

Searching Result

Thankyou

Thanks You For Your Message