Kapasitas Oli Sokbreker Motor

publish by Iyo On 8:55:00 PM

Buat brothers yang mungkin berencana untuk mengganti oli sokbreker motornya, mungkin tabel ini bisa sedikit membantu untuk masalah volume yang mesti dituangkan. Catat ya, ini adalah volume standard pabrikan, untuk alasan diluar itu, brother semua bisa mengurangi atau menambahkan dari standardnya.

Sekedar sharing saja, apabila volume oli yang kita tuangkan lebih sedikit dari standard, maka resikonya adalah sok terlalu “empuk” atau lembek. Kondisi demikian akan sangat berpengaruh saat kita melibas jalanan yang tidak rata, motor akan terasa limbung dan kurang stabil, demikian juga saat kita mencoba menaklukan tikungan yang agak tajam dengan kecepatan yang lumayan, motor pasti akan terasa limbung…bahaya bro.
Dan apabila volume oli yang kita tuangkan melebihi standard maka bantingan sok akan berasa keras, kondisi ini lama kelamaan bisa merusak bagian kaki-kaki motor kita. Jadi yang paling asyoi geboy adalah sesuai dengan standard pabrikan (lihat tabel).

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita akan mengganti oli sok depan motor kita adalah, pastikan semua oli yang lama keluar semua dari tabung, setelah itu baru kita isikan oli yang baru dan apabila komponen sok dikuras, maka jangan lupa untuk menambahkan sekitar 2.5 ml oli untuk setiap tabung.


3 Response to "Kapasitas Oli Sokbreker Motor"

  1. icut titang Said,

    info bagus ndan , ini yang ane cari cari, ehh ketemu disini, makasih berat gan

     

  2. Iyo Said,

    sama-sama om, semoga sukses ganti olinya.

     

  3. jahsragi Said,

    klo untuk motor2 tua ada gak daftarnya?

     

Posting Komentar

About Me

Followers

Buy Book

KUTU BUKU :
Masukkan Code ini K1-Y7F5FB-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Sponsor

Num of Visitor

Talk to Me


ShoutMix chat widget

Recent Posts

Searching Result

Thankyou

Thanks You For Your Message