Nyobain Gear Set Sinnob - Part1

publish by Iyo On 4:34:00 AM

Sebenarnya sudah lama mendengar informasi tentang benda yang menjadi penyalur tenaga dimotor roda dua ini, tetapi belum pernah sekalipun melihat wujudnya, hingga pada pertengahan tahun lalu (2008)saat ada event tumplek blek dilapangan parkir timur senayan akhirnya baru bisa juga menyentuh barang itu.

pengen sih beli, tapi waktu itu gear set sikadal (Megy 2007) masih bagus, jadinya cuman lihat-lihat saja sambil nanya-nanya tentang keunggulan dan harganya, oleh mas-masnya yang kebetulan didekatku diterangkan kalo barang ini bagus banget, mengadopsi teknology canggih dari negara adikuasa yang sekarang lagi kena krisis, Amerika. selain itu gear ini diclaim bisa meningkatkan performa kendaraan yang lumayan berasa, waktu itu siy aku ngangguk-angguk aja, mang apa hubungannya ya..?, pikirku saat diterangkan tentang salah satu kelebihannya itu. gear ini juga bisa meredam suara brisik yang biasa ditimbulkan karena gesekan antara rantai dan gear karena dibuat dengan bahan polyurethane yang sangat elastis, beberapa kelebihan itu saja yang sempat terekam dalam memory kepalaku. sampai disini aku dah ga lagi mikirin tentang barang ini.







sampai akhirnya kemaren awal februari 2009 rantainya kadal mulai ada gejala-gejala kerusakan, dimulai dengan adanya suara kraakkk yang lumayan kenceng pada saat posisi nikung, awalnya aku ga ngeh kalo itu adalah suara rantai. akhirnya ada inisiatif untuk ngencengin rantai dan gejala itu mulai hilang, dari situlah baru ngeh kalo itu adalah suara rantai yang kendor. tapi kondisi normal ini tidak berlangsung lama, gejala awal mulai kambuh lagi, karena dah pernah ngalamin kayak gini, aku agak-agak cuek aja, cuman berusaha untuk mengurangi kecepatan saat nikung dan lepas dari tikungan saja, tapi dasar rantai udah mulur (bahasa jawa nih...hehe)dan minta diganti akhirnya sikap cuek itu membuahkan hasil yang tidak mengenakan...rantai lepas dari gear pada saat keluar dari tikungan jelas saja kadal langsung berhenti mendadak dan ga mau jalan lagi (gimana mau jalan...wong rantainya ngancing gitu)untung angkot dibelakangku ga ngebut jadi dia bisa terhindar dari kecelakaan yang fatal...thxs God, you save me. dengan dibantu mas-mas yang kebetulan sedang berjalan disitu akhirnya rantai bisa dipasang lagi dan aku balek kekost.


kejadian itu pas hari minggu petang, bingung mau dibawa kebengkel mana, soalnya besok paginya mesti bisa jalan kekantor. akhirnya ta putusin untuk bawa kebengkel besok pagi-pagi dengan konsekwensi terlambat masuk kantornya. jam 7.30 seninnya aku dah jalan nyari bengkel yang udah bukak, dan akhirnya nemu juga bengkel itu, pikirku cukup dikencengin aja...ternyata dah ga bisa dikencengin, setelan rantai sudah mentok dan mau ga mau rantai mesti dipotong atau ganti. memotong rantai dua mata akhirnya menjadi pilihanku dan ga sampai 30 menit rantai dah terpasang lagi setelah bayar langsung cabut kekost dan siap-siap untuk ngantor. sampai disini sementara kelar untuk urusan rantai. (next story, plz go to part2 on the other page)

0 Response to "Nyobain Gear Set Sinnob - Part1"

Posting Komentar

About Me

Followers

Buy Book

KUTU BUKU :
Masukkan Code ini K1-Y7F5FB-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Sponsor

Num of Visitor

Talk to Me


ShoutMix chat widget

Recent Posts

Searching Result

Thankyou

Thanks You For Your Message