meski masalah rantai sudah beres, tapi tetep saja keinginan untuk ganti gear set semakin kuat, akhirnya memory tentang Sinnob muncul lagi, ga perlu pikir panjang langsung browsing dan dengan bantuan 'paman' Google akhirnya nemu juga distributornya, kontak lewat sms maupun email langsung digencarkan, singkat cerita akhirnya deal dengan distributornya untuk mengirimkan satu set gear Sinnob ini.
belum sempat pasang nih gear set, eh...si kadal ngambek lagi, pas buat ngejemput cewek gw dari kampus ada suara aneh (kraaak....kraaaakk...begitu kira-kira) dibagian bos roda belakang, berhenti bentar untuk ngecek kondisi roda belakang tetep aja ga ngeri apa yang sebenarnya terjadi, yowis...jalan lagi kita, ga nyampe 200 meter, suara itu makin kenceng dan kami tidak berani melanjutkan perjalanan, saat itu sekitar jam 9 malam di jalan satrio dan rumah masih jauuhhh, akhirnya kami putuskan untuk nitipin kadal di kantorku, sementara cewek gw nunggu di warung tenda pinggir jalan situ. Dengan kecepatan dibawah 20km/jam dan gerimis pula, akhirnya nyampe juga diparkiran kantor dan kami pulang menggunakan taxi. (pfuhhh...malam yang melelahkan.....)
Hari berikutnya, kadal langsung ta bawa kebengkel dijalan satrio deket kantor, karena ga enak ninggalin kantor lama-lama akhirnya janjian ma pemilik bengkel untuk ambil kadal sekitar jam empat sore. benar saja sekitar jam empat sore aku dah nyampe bengkel lagi dan kadal udah kelar...senengnya bisa lihat kadal pake gear set yang baru, tapi...hal itu hanya berlangsung beberapa detik saja karena sang empunya bengkel segera kasih informasi kalau laher roda dah harus diganti dan tempat dudukan cakram belakang pecah, mesti diganti juga....syet dah...ternyata masih belum beres juga, masih keluar dana lagi nih buat benerin si kadal.
Tak putusin untuk sementara kadal apa adanya dulu tapi dengan konsekwensi ga berani ngajak lari dia kenceng-kenceng, max 60 km/jam, ngeri lahernya semakin parah, sob. Hari itu pas hari jumat, hari berikutnya masih saja nyari bengkel buat ganti laher dan dudukan cakram belakang, ga berani jalan jauh akhirnya sambangin aja bengkel deket kost, setelah roda belakang dibongkar benar saja...bola-bola kecil pada laher (apa sih namanya..??)dah pada rontok, mungkin hanya tertinggal 5 biji (Bang Haji mod on :terlalu...!!)dan bibir dudukan cakram belakang hancur...tapi ga ngerti kanapa bisa sehancur itu. karena dibengkel ini tidak punya part pengganti akhirnya cuman bisa ganti laher aja dan dudukan cakram tetep dipasang tanpa pegangan cakram (he..he...maaf kalau membingungkan) hanya mengandalkan empat baut yang ada. keadaan seperti ini berlangsung selama seminggu berikutnya dan baru hari sabtu kemaren (21 feb 2009) aku sempetin nyari dudukan cakram di Otista dan langsung tak bawa ke bengkel langganan, siapa lagi kalau bukan INYONG si dukun megy itu, kayaknya nasib baik belum berpihak nih...inyong bilang kalau dudukan cakram tidak sama dengan yang sudah dipasang dan mesti nyari lagi...(mmmm duit maning...duit maning...tired dech...!!!). Saking gregetan karena ga beres-beres, akhirnya hari minggunya langsung ta bawa ke Cibubur -Aneka Motor tempat dimana dulu pertama kali kadal dipasangi cakram belakang, nyampe sana kadal langsung ditangani dan menunggu sekitar satu jam-an dah kelar juga akhirnya (huh...beres juga akhirnya), dari sini baru bisa merasakan gear set yang baru, memang beda sih gear set ini, sampai hari ini, 23 februari 2009, aku belum bisa komentar banyak tetang performa dia, secara aku baru benar-benar bisa merasakannya dua hari ini, tapi yang jelas, tarikan lebih enak, begitu juga pada saat akselerasi dari posisi pelan, tenaga serasa langsung tersalurkan (tidak ada hentakan dirantai), nah...sampai hari kedua ini baru itu saja yang bisa dirasakan, tapi jangan kuatir, segala perkembangan atas testing gear set ini pasti akan ditulis disini...so sering-sering mampir yah...he..he...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 Response to "Nyobain Gear Set Sinnob - Part 2"
Posting Komentar